Sailormoon

  
(Gambar : reaime.blogspot.com)
Hayo, ga mungkin lupa kan sama film anime yang satu ini??ya...Sailormoon, salah satu film favorit saya ketika itu, saking sukanya saya dengan film ini sampe-sampe saya beli baju yang ada gambarnya sailormoon, hehehehe..maklum namanya masih anak-anak.

Sailor Moon (美少女戦士セーラームーン Bishōjo Senshi Sērā Mūn?, dikenal juga dengan nama Pretty Soldier Sailor Moon) adalah judul sebuah franchise terkenal yang diciptakan oleh seniman manga Jepang Naoko Takeuchi. Bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan kristal perak.


SINOPSIS

Seorang gadis berpakaian sailor (sera fuku) mengejar seseorang lelaki bertuxedo dan memakai topeng. Keduanya bertarung untuk mencari Kristal Perak (Silver Crystal) yang ternyata tidak ada di tangan sang pemuda.
Usagi yang terinspirasi akan kepahlawanan Sailor-V, ia berniat menjadi pahlawan seperti jagoannya. Hal itu terkabul saat bertemu dengan Luna yang membuatnya berubah menjadi Sailor Moon. Perjuangan melawan pasukan kejahatan tidak sendiri, perlahan Usagi menemukan teman baru yang juga termasuk pengawal kerajaan bulan. Pada awalnya Sailor Moon memiliki empat teman termasuk Sailor-V yang ternyata adalah Sailor Venus, kepala pengawal kerajaan. Perlahan-lahan sejalan dengan cerita dia bertemu dengan sailor lainnya hingga bertemu dengan anaknya di masa depan, Chibiusa (pada versi Sailormoon Super).
Setelah berbagai pertempuran hingga membangkitkan kekuatan bintang mereka, Sailor Moon bertemu dengan sailor dari galaksi lain.
Hampir semua musuh yang dilawan berbasis pada nama bulan seperti Half Moon, Dark Moon, Death Moon, dan lain sebagainya. Dari semua kekuatan kejahatan yang mengincar kristal perak, yang diduga memiliki kekuatan tak terhingga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar