Misteri Gunung Merapi

(Gambar : bambangpriantono.multiply.com)
Film drama kolosal yang paling saya inget itu ya si Mak Lampir ini dalam Misteri Gunung Merapi. Sebenernya film ini sudah ada di tahun 80-an, hanya saja ketika itu diputar melalui radio-radio. Kemudian sekitar tahun 90-an PT. Gentabuana Pitaloka mengangkat drama radio ini ke layar lebar menjadi sebuah sinetron sebanyak 150 episode, ditayangkan di stasiun televisi Indosiar. Misteri gunung Merapi dibuat dalam tiga film yakni :

1. Penghuni Rumah Tua
2. Titisan Roh Nyai Kembang
3. Perempuan Berambut Api

Film ini di bintangi oleh Marcellino sebagai Sembara, Yuni Sulistyowati sebagai Farida, Syamsul Ghondo sebagai Basir dan Farida Pasha sebagai Mak Lampir.
Meski mak lampir masih mengusung nama yang sama yaitu Farida Pasha, akan tetapi di sinetron tidak akan ditemui harimau siluman. akan tetapi manusia siluman yang tidak semenakutkan di film maupun sandiwaranya.

SINOPSIS
Adalah Sembara seorang pemuda dari desa anak Maryamah dan Aliman yang mencintai seorang gadis Farida yang tidak disetujui oleh Raisman ayah dari Farida. Raisman mempunyai dendam tersendiri dengan Maryamah karena pernah di tolak ketika melamarnya, malahan Maryamah lebih memilih Aliman teman dari Raisman. Raisman menentang hubungan keduanya.
Hingga pada suatu ketika Farida di jodohkan dengan Mardian yang ternyata adalah siluman harimau. Mardian juga menerkam Rosminah bibi Farida sehingga Rosminah ikut menjadi siluman harimau.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar